Selasa, 22 Mei 2012

5 ALASAN MENGAPA HARUS BEKERJA SAAT LIBUR PANJANG


Ujian Nasional telah selesai dilewati. Kalian yang ingin menjadi mahasiswa harus menunggu beberapa bulan untuk memasuki kuliah pertama.

Mengutip dari teenshealth.org, Selasa (1/5), dalam masa liburan yang panjang ini banyak sekali hal yang harus kita kerjakan, Seperti bekerja paruh waktu atau menjadi sukarelawan.

Bekerja memang bukan hal mudah dilakukan untuk anak-anak muda. Namun di bawah ini akan kami berikan lima alasan kenapa kalian harus mencari kerja untuk mengisi waktu liburan.


1. Mengembangkan kemampuan wawancara dengan baik

Semakin banyak kalian melamar pekerjaan, maka kemampuan wawancara kalian akan semakin terasah. Belajar bagaimana melalui wawancara yang baik akan menjadi keterampilan yang bisa kalian gunakan selamanya.

2. Dapat belajar menerima penolakan
Ditolak adalah fakta dalam kehidupan, dan tak dapat disangkal bahwa hal ini sulit untuk diatasi. Sisi positifnya adalah semakin sering kita menghadapi penolakan, kita akan semakin mudah melewati dan bangkit dari rasa sedih karena penolakan kerja.

3. Memahami diri sendiri
Dalam menerima pekerjaan, Anda mungkin akan menemukan keterampilan baru yang sebelumnya tidak pernah Anda ketahui. Banyak hal baru yang dapat dipelajari saat kalian sedang berada di lingkungan baru.

4. Mendorong diri keluar dari zona nyaman
Kalian yang biasanya hanya duduk bersantai-santai di rumah ketika menunggu waktu liburan panjang usai, kini harus melakukan sebuah pekerjaan. Hal ini merupakan seusatu yang membuat kalian keluar dari zona nyaman.

5. Belajar melalui persaingan
Sulitnya menemukan pekerjaan untuk mengisi waktu liburan membuat membuat beberapa dari kalian menyerah bahkan tanpa mencoba. Jika kalian sudah mencobanya dan tetap belum mendapat pekerjaan, maka kalian akan mendapatkan pengalaman bertemu orang banyak dan akan menambahkan sesuatu ke dalam kehidupan kalian.

Jadi selama liburan panjang ini jangan hanya membuang waktumu dengan percuma. Isi liburanmu dengan hal-hal berharga dan berguna untuk kehidupanmu.

[Sumber: YangMuda]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar